Welcome! Log In Create A New Profile

Advanced

auto level dan glass plate

Posted by metaclay 
auto level dan glass plate
August 30, 2016 11:32PM
Halo printer prusa sy baru selesai rakit. Saya ada bbrp pertanyaan :

1. kalau saya mau pasang proximity sensor , yg cukup praktis dipakai yg spt apa ? trus kalau saya pasang kaca di atas heat bed nya apakah sensor berfungsi normal (bs detect aluminium tembus kaca) ? Kaca brp mm yg optimal? karena kebanyakan sensor, detection distance nya max 4mm. Ada teman yg bilang, harus cari yg bisa detect distance 8mm.
2. Trus kalau tambah glass plate diatas bed nya , apaah setting utk temp harus dinaikan lagi , mengingat panas yg di transfer ke kaca bisa mungkin turun (lebih rendah) ?
3. kalau sy liat di youtube, bed nya di tutup dgn kapton tape spy rekat bagus. Kalau lokal ada yg jual dimana ya? online store link nya bisa share (local) ? atau replacement nya bisa pakai apa ya? sy coba pakai selotip kertas, utk PLA aman gak masalah, tp kalau ABS gak bisa (krn plate di temp. 100+ C , tape nya mulai mengkerut)
4. ada yg pakai hot end e3d volcano? bisa di push sampai speed brp ya dgn hasil bagus ?

Terimakasih.;

Edited 3 time(s). Last edit at 08/30/2016 11:39PM by metaclay.
Re: auto level dan glass plate
December 26, 2016 08:20PM
1.Proximity sensor ada jenis jenisnya, salah satunya Inductive yang paling bagus merknya saya enggak tau, tapi yang pernah saya pakai Fotek merknya, ke pin min Z signal, +/- langsung ke Psu (12V).
2.Borosilicate tebal 3mm, kaca banyak jenisnya, yang ada di pasaran toko kaca umumnya bukan borosilicate (rentan thermal shock, pecah) hysteresis temperature antara 5-12C di kaca 3mm (borosilicate)
3.Di lokal Indonesia banyak di jual Koptan tape (bukan kapton) mungkin produk kw nya, untuk print segala jenis material disarankan PEI sheet (Polyetherimide) agak mahal tapi pemakaian berulang tanpa perlu surface prep.
4.Mesinnya apa? Speed tergantung seberapa kuat frame, pemasangan belt, dan faktor lainnya, berbeda setiap mesin, khususnya extruder.
Sorry, only registered users may post in this forum.

Click here to login